Apa itu Keylogger

Keylogger

Hai temen - temen semua, pada postingan kali ini kita akan berkenalan dengan yang namanya salah satu program yang dapat merekam ataupun mencatat apa saja yang diketikan oleh kita di keyboard dan akan dimasukan ke log (catatan), sehingga pemakai keylogger dapat mengetahui apa saja yang diketikan begitupun password.
keyloggerKeylogger ini sendiri terbagi dalam dua jenis, yaitu jenis hardware dan software. Keylogger awalnya digunakan untuk keperluan positif, seperti memonitori aktifitas pekerja atau anak yang menggunakan komputer. Namun, sayangnya program Keylogger kini banyak disalahgunakan, oleh orang yang tidak bertanggung jawab, misalnya seperti memasang-nya di perangkat milik perusahaan, warnet, komputer pribadi dan lain sebagainya untuk dapat mencuri semua informasi yang diketikan tanpa sepengetahuan user. Keylogger juga dapat menyimpan seluruh data yang diketikan di dalam komputer korban, dan data ini ada yang dapat dikirimkan ke surel pemilik keylogger.

Tips Mengetahui adanya Keylogger

Jika kalian memasang Antivirus pada perangkat komputer kalian, mungkin Keylogger tidak akan berjalan, karena biasanya dianggap virus oleh Antivirus. atau kalian bisa menggunakan SpyShelter Anti-keylogger dengan bantuan software ini kalian bisa mendeteksi jika terdapat keylogger di perangkat kita. Periksa juga buka tab Processes atau Users, jika terdapat program keylogger yang dicurigakan pilih keylogger, lalu klik End Process.
Periksa juga port sambungan keyboard apakah ada sambungan yang mencurigakan jika ada lepas sambungan tersebut.
Keylogger bisa anda dapatkan di Key Logger Free dan tentunya gunakan untuk hal yang positif bukan untuk tindak kejahatan.
Semoga bermanfaat, share postingan jika dirasa bermanfaat bagi yang lain. Salam Berbagi

Post a Comment

0 Comments